Baru 6 Bulan Mondok di Pesantren Magetan, Seorang Siswi Ditemukan Bersimbah Darah dengan Bayi Laki-laki Tewas di Dalam Ember Cucian

By Ine Yulita Sari, Senin, 23 Desember 2019 | 18:58 WIB
Lahirkan Bayi di Baskom, ternyata Gadis Ini Baru 6 Bulan Belajar Agama di pesantren Magetan (SURYA.co.id/Doni Prasetyo)

Nakita.id - Masyarakat Kabupaten Magetan dihebohkan dengan penemuan mayat bayi di baskom salah satu pesantren yang sempat viral di media sosial.

Kepolisian Resor Magetan, Jawa Timur, masih menyelidiki kasus tewasnya bayi yang baru dilahirkan di pondok pesantren di Kecamatan Plaosan.

Kasatreskrim Polres Magetan AKP Sukatni mengatakan, jasad bayi laki-laki tersebut ditemukan di antara tumpukan baju di dalam ember milik AF (20), salah satu siswi pondok tersebut.

“Kejadiannya Sabtu (21/12/2019) kemarin.Bayi laki ditemukan meninggal dengan posisi tengkurap di antara tumpukan baju dalam ember oleh salah satu siswi pesantren,” ujarnya dilansir dari Kompas.com saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (22/12/2019).

Sukatni menyampaikan jika penemuan mayat itu berawal ketika AS, salah satu siswi pondok yang akan mencuci baju pada Sabtu sekitar pukul 04.30 WIB.

Baca Juga: Sedang Bersih-bersih, Orang Ini Menemukan Mayat Bayi Perempuan di Depan Teras yang Terbungkus Kain Pocong

AS kala itu hendak membantu AF untuk mencuci pakaiannya yang sedang sakit.

“Karena baju di dalam ember tersebut banyak darah, maka saksi mengambil baju satu per satu. Ketika baju terakhir diambil dari dalam ember, saksi melihat bayi laki laki dengan posisi tengkurap, yang diperkirakan sudah meninggal dunia,” imbuhnya.