Banyak yang Tak Tahu, Ini Tradisi Keluarga Kerajaan Inggris Saat Natal

By Erinintyani Shabrina Ramadhini, Senin, 11 Desember 2017 | 21:17 WIB
()

Nakita.id - Keluarga kerajaan Inggris selalu menarik untuk diikuti perkembangannya, termasuk bagaimana kebiasaan anggota kerajaan saat merayakan Natal.

Belum lama mantan koki kerajaan Inggris, Darren McGrady memberikan bocoran apa saja tradisi yang dilakukan keluarga kerajaan saat Natal.

Seperti tradisi rutin yang sudah-sudah, anggota keluarga kerajaan akan mengunjungi Sandringham House, tempat tinggal pribadi di Norfolk yang menjadi tempat keluarga kerajaan menikmati liburan.

Baca juga: Moms Barang-barang Ini Tidak Boleh Dekat Kulkas, Akibatnya Bisa Fatal

McGrady menuturkan, Ratu Elizabeth tidak menyukai hal-hal yang berlebihan sehingga dekorasi yang dipakai untuk menkmati waktu berlibur cederung simpel.

Berbicara mengenai tradisi, ada yang khas dalam perayaan Natal anggota keluarga kerajaan yaitu minum teh di sore hari dan ibadah di gereja di pagi hari.

Saat makan siang makanan lezat akan dihidangkan yaitu salad dengan udang atau lobster. kalkun panggang dan hidangan tradisional seperti puding dengan saus brandy butter sebagai hidangan penutup.

Baca juga: Gemas! Ini Penampilan Putri Rio Dewanto Saat Pertama Kali Naik Pesawat

McGrady menceritakan sebuah kenangan manis, "Tepat sebelum prasmanan Natal, koki senior yang sedang bertugas masuk ke ruang makan dan memotong daging panggang, dan begitu selesai, Ratu akan memberikan segelas wiski pada koki itu, dan mereka bersulang.

Itu adalah salah satu tradisi yang disukai para koki.”

Yang menajubkan rupanya keluarga kerajaan juga merayakan liburan dengan memberikan hadiah dan makan permen, kue buah dan cokelat.

Sebuah fakta menarik bahwa Ratu Elizabeth amat menyukai cokelat hitam dan mint yang rutin ia makan pada saat hari Natal.