Meski Tak Menampik Jika 'Raja' Keraton Agung Sejagat Pernah Jadi Bagian dari Kelompoknya, Petinggi Sunda Empire Justru Mengaku Tak Mengenal Totok Santoso, Kok Bisa?

By Ela Aprilia Putriningtyas, Selasa, 21 Januari 2020 | 16:45 WIB
Ramai kemunculan Keraton Agung Sejagat dan Sunda Empire-Earth Empire (Kolase dok.istimewa Kompas & tangkapan layar Instagram @nenk_update)

Nakita.id - Akhir-akhir ini masyarakat dihebohkan dengan adanya pengakuan seseorang yang menyebut dirinya 'Raja' dari Keraton Agung Sejagat.

Bukan hanya sebagai 'Raja', tetapi juga mengklaim miliki leluhur dan bahkan ciptakan cerita fiktif untuk mengelabuhi masyarakat.

Kini sosok 'Raja' dan 'Ratu' tersebut sudah diamankan oleh pihak berwajib.

Terdapat indikasi penipuan atas apa yang dilakukan oleh sang 'Raja', Totok Santoso.

Baca Juga: Tak Hanya Menginspirasi, Nakita Siap Jawab Semua Kegalauan Moms Seputar Pregnancy dan Parenting Lewat N-spiration

Selain penipuan, keduanya juga dijerat Pasal 14 UU RI Nomor 1 tahun 1946 tentang menyiarkan berita atau pemberitaan bohong dengan sengaja menerbitkan keonaran, dikutip dari Kompas.com.

Selain munculnya Keraton Agung Sejagat di Jawa Tengah, ada juga Sunda Empire di Jawa Barat.

Sebelas dua belas dengan Keraton Agung Sejagat, Sunda Empire bahkan menyebut jika keberadaannya menjadi penyelamat bumi dan umat manusia.

Siapa sangka, Totok Santoso dari Keraton Agung Sejagat rupanya pernah menjadi bagian dari Sunda Empire.

Baca Juga: Bak Senjata Makan Tuan, Mbak You Ceritakan Bagaimana Dirinya Menjadi Seorang Paranormal: 'Saya Paling Benci'