Jarang Diketahui, 6 Manfaat Menakjubkan Bedak Bayi untuk Kecantikan

By Kusmiyati, Selasa, 12 Desember 2017 | 15:49 WIB
Jarang Diketahui, 6 Manfaat Menakjubkan Bedak Bayi untuk Kecantikan ()

Nakita.id - Bedak bayi bukan hanya barang yang wajib dimiliki Si Kecil Moms.Ternyata Moms juga bisa merasakan khasiat menakjubkan dari beda bayi, terutama untuk kecantikan.Dengan menggunakan bedak bayi, Moms pun tak perlu perawatan yang mahal agar selalu tampil cantik.Berikut ini manfaat yang bisa Moms rasakan dilansir dari Daily Mail.1. Pengganti ShampoRambut lepek bisa bikin mood seketika rusak, apalagi kalau Moms ingin cepat bepergian ke acara penting.Jika rambut terlihat kusam, Moms bisa coba menaburkan sedikit bedak bayi ke kulit kepala.

BACA JUGA Jarang Diketahui, Ini Manfaat Luar Biasa Baby Oil untuk KecantikanFungsinya hampir mirip dengan dry shampoo yang akan menarik minyak di rambut, dan memberikan efek rambut lebih mengembang.Bahkan bisa memberikan wangi yang manis pada rambut. Moms juga bisa menambahkan kayu manis ke dalam campuran bedak bayi, jika nggak ingin rambut terlihat berwarna keputihan.2. Menebalkan Bulu MataKalau Moms merasa bulu mata tidak tebal atau enggak lentik, gunakan sedikit bedak bayi.Moms aplikasikan pada bulu mata sebelum menggunakan maskara.

BACA JUGA Moms Barang-barang Ini Tidak Boleh Dekat Kulkas, Akibatnya Bisa Fatal

Moms juga bisa meminimalisasi gumpalan maskara di bulu mata, dengan membubuhkan bedak bayi di atas permukaan bulu mata.3. Bikin Makeup jadi Lebih AwetSetelah menggunakan berbagai make up pada wajah, sapulah wajah menggunakan kuas dengan sedikit bedak bayi.Ini akan memberikan daya tahan yang lebih lama dan baik untuk makeup apalagi kalau berakivitas seharian.

BACA JUGA Harga Menggila di Harbolnas, Lakukan 6 Tips Ini agar Tidak TertipuEnggak hanya makeup, Moms juga bisa bikin lipstik awet dengan menaburkan bedak di bibir.Caranya dengan tepuk-tepukan bedak bayi menggunakan spons setelah menggunakan lipstik.Ulangi kembali pemakaian lipstik agar warnanya lebih intens.

4. Membersihkan kulit dari pasirIni cocok buat Moms yang akan berpergian ke pantai.Tentunya menyebalkan jika pasir-pasir di pantai lengket di tubuh dan Moms makin sulit membersihkannya.

BACA JUGA Moms, Diet ini Bisa Menurunkan Berat Badan 7 Kg dalam 7 HariDengan menuangkan bedak bayi pada kulit, pasir pun akan jatuh tanpa meninggalkan iritasi pada kulit lho.5. Mengurangi rasa sakit saat waxingKalau Moms pernah melakukan waxing pasti masih ingat rasa sakitnya ketika kulit berminyak atau kulit lembab.Nah, sebelum melakukan waxing, ada baiknya menaburkan sedikit bedak bayi kepada permukaan kulit yang akan di-waxing.

BACA JUGA Air Putih Untuk Diet. Hindari Dehidrasi. Bayi Perlu Air PutihIni akan mengurangi rasa sakit dan menghindari bekas kemerahan pada kulit.6. Menghilangkan bau sepatuDengan menaburkan bedak bayi ke dalam sepatu yang bau, bedak akan menyerap keringat atau kelembaban.Dengan begitu, kaki pun akan terasa lebih harum.