Penyebab Bayi Tidak BAB Berhari-hari Sering Tidak Terduga, 3 Makanan yang Mudah Dijumpai di Pasar Ini Bisa Jadi Solusi Tuk Atasi Sembelitnya

By Safira Dita, Minggu, 9 Februari 2020 | 14:14 WIB
Penyebab Bayi Tidak BAB Berhari-hari Sering Tak Terduga (Freepik)

Nakita.id - Penyebab bayi tidak BAB Berhari-hari hingga jadi sembelit memang sering tak terduga , Moms.

Namun, Moms jangan buru-buru langsung panik jika mendapati masalah bayi yang tidak BAB berhari-hari.

Jika bayi Moms mengalami kesulitan BAB atau buang air besar, mungkin Si Kecil tengah mengalami bisa mengalami konstipasi atau sembelit.

Sebagai Moms yang baru memiliki anak, mungkin akan mengalami sedikit kepanikan jika mengetahui Si Kecil kesulitan BAB berhari-hari.

Pasalnya, jika Si Kecil buang air besar secara teratur, kemungkinan itu merupakan pertanda bahwa ia mengonsumsi makanan yang cukup.

Namun sebeliknya, jika Si Kecil tidak BAB berhari-hari mungkin terdapat masalah dalam sistem pencernaanya.

Dilansir dari parents.com, dokter anak bernama Jennifer Shu, MD, yang berbasis di Atlanta memberikan solusinya terkait masalah BAB Si Kecil.

Penting untuk dicatat bahwa salah satu penyebab Si Kecil kesulitan BAB berhari-hari mungkin karena susu formula.

"Konsistensi adalah kunci untuk mendefinisikan sembelit pada bayi yang disusui. Daripada tinja cair, kumuh, pucat, tinja bayi sembelit akan lebih seperti bola tanah kecil,"

"walaupun sangat jarang bayi yang disusui secara eksklusif disembuhkan," kata Jane Morton, MD, seorang profesor klinis pediatri di Stanford University School of Medicine.

Baca Juga: Coba Ramuan Rahasia yang Ampuh Bersihkan Paru-paru Perokok Secara Ajaib, Bisa Larutkan Tar dan Nikotin Dalam Sekejap