Memilih Metode Waterbirth, Artis Ini Ungkap Perasaannya 4 Tahun Silam

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Kamis, 14 Desember 2017 | 19:00 WIB
Sharena Menceritakan Pengalaman Waterbirth ()

Nakita.id - Macam-macam jenis persalinan di luar negeri sudah mulai dilakukan di Indonesia.

Para artis khususnya, mereka berusaha menggebrak dunia maya melalui terobosan-terobosan jenis persalinan yang mereka lakukan.

Tak terkecuali Sharena, pemain FTV ini menceritakan kembali bagaimana perjuangannya melahirkan si kecil Ry dengan metode Waterbirth.

Pada salah satu postingan akun Instagramnya @mrssharena, Sharena menuliskan pengalamannya melakukan metode Waterbirth.

Baca juga: Ini 7 Bisnis Kue Artis Hits yang Paling Laris Tahun 2017

" Anak ini lahir di air..at home.

Masih terekam sempurna di memory waktu mau lahiran, tiap ngeden berasa Ry nya nyangkut di perut (karena ternyata bener kelilit tali pusar), akhirnya stelah 14 jam-an dengan segala gaya absurd mommynya macam SKJ di dalam kolam water-birth, kepalanya Ry kluar...

masih underwater...i can cleary see his beautiful face and suddenly his eyes opens, he stares at me when i said “Hi”..

Ry sperti mengenali suara yang selama ini dia denger di dalam perut❤️bbrp detik yang berasa slow motion, butuh beberapa saat untuk mommynya ngumpulin kekuatan lagi buat ngeden, and baru deh Ry slides out, kluar bahu dan sebadan2nya yang langsung ditangkap kedua tangan daddynya yang udah standby (also in the birth pool)❤️ yes,

Those same hands in this post were the same hands yang menyambut Ry ke dunia yang masih asing buat dia❤️ dengan sigap, mbak erie (bidan kita specialist gentle birth), membuka tali pusat yang nyangkut ngelilit di leher Ry while he emerge to the surface.

Proses yang sampe skarang masih bisa di “play” in my head slow motion on and on like a movie❤️ such a magical birth, i bet all parents can feel me here. All have those magical moments that cannot really be describe with words❤️ dan sampai saat ini, Ry is the happiest di air.

Media transisi dia pertama mengenal dunia, mengenali wajah orang tuanya, mengenali cinta yang selama 9 bulan hanya bisa dirasakan dari dalam perut❤️ bayi mungil yang sekarang sudah jadi anak kecil yang kaya udah besar. Yes, time flies.