Nakita.id - Munculnya kesadaran bahwa dunia hiburan tak akan bertahan lama, sederetan artis sedang sibuk mempersiapkan tabungan di masa depannya.
Para artis tanah air sedang marak membuka dan mengembangkan bisnis oleh-oleh khas daerah berupa kue kekinian.
Nama mereka yang sudah besar, menjadi peluru untuk menarik perhatian masyarakat dan menimbulkan penasaran sehingga masyarakat juga berbondong-bondong ingin membeli.
Sebagian kue tersebut diberi nama berdasarkan lokasi di mana kue berlokasi.
Walaupun digadang-gadang sebagai kue khas daerah, sebenarnya kue artis ini bukan merupakan kue khas.
Mereka menggunakan jargon khas daerah dengan sasaran untuk menjual nama artis yang bersangkutan dan menjual nama daerah.
Baca Juga: Yuk Dicoba! Manfat Air Tebu, Atasi Bau Mulut Hingga Lawan Kanker
Konsepnya sekilas nampak sama, mulai dari kemasan, cara promosi, hingga tekstur kue.
Sebagian besar kue tersebut memiliki tekstur seperti bolu dengan perpaduan pastry yang lembut. Walaupun ada beberapa yang hanya bertekstur seperti bolu saja.
Harganya pun juga hampir-hampir sama, antara Rp 40 ribu, hingga Rp 80 ribu-an.
Bisnis ini berawal dari usaha yang dibangun oleh Teuku Wisnu yaitu Malang Strudel. Wisnu memulai usaha kue nya ini di Surabaya akhir tahun 2014 silam.
Tahun berikutnya disusul oleh Dude Harlino yang sukses membuka gerai Jogja Scrummy di Jogja.
Melebarkan Sayap Hingga Mancanegara, Natasha Rizky Gelar Exhibition Perdana di Jepang
Penulis | : | Cynthia Paramitha Trisnanda |
Editor | : | Gisela Niken |
KOMENTAR