Ada ‘Binatang’ Lepas Di Rumah Sakit Pondok Indah – Bintaro Jaya

By Fadhila Auliya Widiaputri, Jumat, 15 Desember 2017 | 15:48 WIB
Ada ‘Binatang’ Lepas Di Rumah Sakit Pondok Indah – Bintaro Jaya ()

 

Nakita.id – Jangan kaget ya Moms saat melihat binatang ‘jerapah’, ‘panda’, ‘flaminggo’, dan ‘burung’ yang lepas saat memasuki lobby utama Rumah Sakit Pondok Indah – Bintaro Jaya.

Berbagai binatang tersebut tidak akan menggigit Moms atau Si Kecil karena itu hanya beberapa bagian dari dekorasi saja.

Bukan tanpa alasan.

Penempatan berbagai binatang di lobby Rumah Sakit Pondok Indah–Bintaro Jaya tersebut sengaja dilakukan untuk membuat kesan yang menyenangkan dan santai seperti tidak sedang berada di rumah sakit.

Rumah sakit ketiga yang dibangun RS Pondok Indah Group ini memang sengaja di desain sedemikian rupa agar pasien tidak lagi takut untuk pergi ke rumah sakit.

Baca juga: Bikin Haru, Video Ini Tunjukkan Edison Wardhana Rayakan Ulangtahun Pernikahan di Rumah Sakit

“Biasanya orang-orang takut ke rumah sakit karena suasana menakutkan. Nah, di sini kita fokus pada kualitas keselamatan dan kenyamanan pasien dengan nuansa konsep green dan homey,” jelas dr. Yanwar Hadiyanto, Chief executive Officer RS Podok Indah Group, saat Grand Opening Rumah Sakit Pondok Indah – Bintaro Jaya, Kamis (15/12).

Dengan konsep ini, Rumah Sakit Pondok Indah–Bintaro Jaya berharap dapat mendukung proses pemulihan pasien yang sesuai dengan konsep “Getting better starts from feeling better”.

Memang Moms banyak studi yang mengatakan bahwa proses pemulihan pasien dalam sebuah rumah sakit tidak hanya seputar seberapa berkualitas dari fasilitas medis maupun penangannya saja.

Lebih dari itu, lingkungan disekitar rumah sakit pun secara tidak langsung turut memberikan kontribusi penting bagi psikologis pasien selama proses pemulihan.

Hal ini biasa disebut healing enviroment.

Healing environment adalah penyembuhan atau terapi yang memanfaatkan suasana ruang untuk memulihkan kondisi pasien.