Hamil BB Turun Hingga 6 kg. Eva Anindita Mengalaminya. Kok Bisa?

By Gazali Solahuddin, Sabtu, 16 Desember 2017 | 08:04 WIB
Hamil anak kedua Eva Anindita tetap langsing. Ternyata ini penyebabnya (thepicta)

Nakita.id - Kehamilan kedua pemilik nama lengkap Eva Anindita (32) kecil dibandingkan dengan kehamilan pertamanya. Mama dari Renzo Mikail Zachrie (4,5) pun mengakui hal tersebut.

“Sekarang sih yang penting sehat bayi dan ibunya. Jangan ada lagi deh mual muntah yang super duper menyiksa seperti kemarin.” Papar Eva.

Seperti dipaparkan istri dari Reza Zachrie (38) ini, kehamilan keduanya ini sungguh fantastis, penuh drama, dan paling berkesan. Bagaimana tidak, selama tiga bulan sejak ketahuan hamil Eva mengalami mual muntah yang hebat.

Baca juga: Inilah Cara Terbaik Menurunkan BB Bagi Mereka Yang Super Sibuk.

“Tau gak sih, saya sampai tidak bisa makan. Jadi bener-bener tidak bisa makan sama sekali. Jangankan makan, mencium bau makanan saja langsung mual dan muntah.” Jelas Eva yang juga mengatakan semua aroma dan rasa makanan membuatnya mual.

Ternyata tidak makanan saja. Mencium bau anak juga suami membuatnya mual dan muntah.

“Ini yang membuat saya sedih dan selalu menangis. Bayangkan, selama ini tiap anak mau sekolah saya pakaikan baju, saya cium, saya peluk. Setelah hamil, mencium baunya saja dari jauh sudah membuat saya mual. Sedihnya lagi Renzo bisa ngertiin saya, dia tetap pamit ke saya dari jauh setiap mau sekolah.” Coba, lanjut Eva, ibu mana yang tidak sedih dan menangis menghadapi kenyataan seperti itu.

Saking hebohnya mual muntah yang dialami, Eva mengaku selama tiga bulan hidupnya di kamar, “Semua ventilasi kamar saya tutup. Maksudnya supaya tidak ada bau-bauan yang bisa saya cium. Dan saya sangat lemas saat itu.” Oh iya, ingat Eva, mencium bau obat yang diresepkan dokter pun sama, dia akan langsung merasa mual dan akhirnya muntah.

Baca juga: Ini Dia Ciri Social Climber. Apakah Moms & Dads Salah Satunya?

Karena tidak masuk apa-apa, tidak ada vitamin yang bisa diminum, dirinya sempat takut dengan kehamilannya.

“Untungnya dokter selalu menyatakan kehamilan sehat, bayi sehat, hanya ibunya saja yang menjadi kecil.” Disitu Eva langsung bertekad bisa makan walau susahnya minta ampun.

Tapi anehnya, walau seperti itu, “Saya bisa melakukan umroh. Selama di tanah suci, alhamdulillah saya bisa makan. Tidak ada mual muntah, tidak lemas. Dan saya berdoa supaya diberikan yang terbaik oleh Allah swt.”

Alhamdulillah, sekarang di usia kehamilan 6 bulan, Eva sudah bisa makan agak banyak. Bisa dibilang sudah mulai normal makannya.

Baca juga: Gaya Selebriti Paling Nyeleneh 2017. Ada Yang Lucu Juga Lo Moms