Mendagri Tito Karnavian Prioritaskan Karyawan Perempuan yang Sedang Hamil WFH, Menteri Bintang Beri Apresiasi

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Rabu, 18 Maret 2020 | 09:17 WIB
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati (Kompas.com/KRISTIANTO PURNOMO)

Nakita.id - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga mengapresiasi komitmen Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Belum lama ini, Tito Karnavian berkomitmen untuk memprioritaskan karyawan perempuan dengan kondisi hamil untuk melaksanakan sistem bekerja dari rumah atau work from home (WFH) di lingkungan Kementerian Dalam Negeri.

Arahan tersebut merupakan upaya dalam mencegah penyebaran COVID-19 yang dituangkan melalui Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 440/2431/SJ.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Murka Ada Pasien PDP Virus Corona Tak Dilayani, Juru Bicara Covid Membenarkan, 'Selamat Datang di Indonesia'

“Saya sangat menyambut positif komitmen Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian mengingat pentingnya aspek perlindungan bagi karyawan perempuan dan anak yang dikandungnya.

"Baik ibu maupun anak harus sama-sama terlindungi dari bahaya paparan penyakit menular yang dapat mengancam jiwa keduanya. Perlindungan bagi tumbuh kembang janin juga harus menjadi prioritas utama mengingat hal ini sangat penting bagi masa depan generasi bangsa,” tegas Menteri Bintang.