Ingin Cegah Virus Penyakit? Yuk, Cek 5 Produk Pilihan di Tokopedia

Fathia Yasmine Kamis, 19 Maret 2020 | 11:36 WIB
Kesehatan keluarga merupakan prioritas seorang ibu ()

Nakita.id – Kondisi kesehatan kita dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor. Salah satu faktor eksternal adalah perubahan cuaca. Memasuki pertengahan tahun, berbagai perubahan cuaca mulai terasa. Terkadang begitu ekstrem.

Bisa jadi matahari bersinar terang di pagi hingga siang hari, sementara sore hingga malam hari hujan deras datang disertai kilat.

Suhu harian yang tidak menentu ditambah dengan polusi udara yang juga belum dapat dikendalikan dengan baik, ditambah padatnya aktivitas harian sehingga kurang istirahat, membuat tubuh rentan terserang masalah kesehatan. Sistem imun menurun, badan terasa kurang fit.

Selain itu, ada juga faktor kebersihan baik di dalam rumah maupun di lingkungan tempat kita beraktivitas. Pada lingkungan yang kotor bakteri dan virus penyebab penyakit bisa berkembang biak dengan cepat lho Moms.

Baca Juga: Ingin Nyaman Bersantai di Rumah, Simak Tips ala Tokopedia Ini!

Oleh sebab itu, penting bagi Moms untuk rutin membersihkan lingkungan rumah dan pekarangan sekitar, agar virus penyakit dapat dicegah sedini mungkin. Jangan lupa untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bersama si kecil.

Saat ini Moms bisa melengkapi kebutuhan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan dengan mudah di tengah imbauan untuk melakukan social distancing. Tidak perlu ke supermarket Moms. Cek lima produk yang sudah dikurasi Tokopedia ini.

  1. Sabun Cuci Tangan

Penggunaan sabun cuci tangan dapat dilakukan setiap melakukan kontak fisik dengan sesama manusia, hewan, maupun sampah atau kegiatan yang berpotensi menimbulkan penyakit.

Dilansir dari Kompas.com, sabun memiliki kandungan senyawa yang dapat mengikat molekul air dan minyak secara bersamaan, termasuk kuman yang berada di tangan. Kemudian, aliran air akan membawa pergi minyak bersama dengan kuman yang terikat.

Mencuci tangan tidak hanya wajib dilakukan sebelum makan tetapi juga sesudahnya. Selain itu,  sebelum, selama, dan sesudah memasak. Dianjurkan pula mencuci tangan, setelah menggunakan toilet, dan apabila tangan digunakan untuk menutup area mulut saat bersin atau  batuk.

Penulis : Fathia Yasmine
Editor : Sheila Respati