Ikuti Cara Kate Middleton. Seharian Pakai High Heels Kaki Enggak Sakit

By Soesanti Harini Hartono, Selasa, 19 Desember 2017 | 09:50 WIB
Kiat Katte Midletton pakai high heels tapi kaki tidak sakit. ()

Nakita.id.- Setiap kali Kate Middleton tampil di ruang publik, selain topi dan gaun yang serasi, hal yang menarik darinya adalah sepatu high heels yang dipakainya.

Namun yang menjadi pertanyaan besar selama ini, bagaimana istri Pangeran William ini bisa memakai sepatu hak tinggi seharian dan tetap menjaga senyumnya tanpa (terlihat) merasa kesakitan?

Istilah "beauty is pain" itu memang benar adanya, tapi kebanyakan perempuan rela menahan rasa sakit demi tampil cantik dan sempurna. Namun Kate Middleton bisa memakai high heels sepanjang hari tanpa meringis kesakitan.

Ia menggandeng dan mengawasi anak-anaknya, berjalan di rumput dan aspal, serta melakukan aktivitas lain dengan menggunakan stiletto.

Dalam acara-acara penting kerajaan, The Duchess of Cambridge ini memakai heels dengan senyum yang selalu menghiasi wajah.

Baca juga: Bukan Sering Dicuci, Ternyata Ini yang Membuat Bra Tetap Awet

Rahasianya sebenarnya sederhana. seorang sumber yang dekat dengan keluarga kerajaan Inggris mengatakan bahwa Kate selalu mengenakan insole atau sol tambahan empuk yang bisa dimasukkan dalam sepatu. Ia biasanya memilih produk Alice Bow yang terbuat dari kulit Italia.

Insole ini dirancang oleh Rachel Bowman untuk melindungi kaki dan tumit saat berjalan. Rupanya, Kate menganggap sol tambahan tersebut sangat cocok untuk kakinya.

"Kate telah memesan beberapa paket, dia pikir produk tersebut sangat nyaman," kata sumber tersebut.

Selain meniru cara Kate, ada juga beberapa tip dari Margareth Knox, editor kecantikan dan tren dari laman oprah.com agar kaki Moms tetap nyaman meski pakai high heels:

* Mulai dengan wedges. Bila Moms adalah pemula, jangan langsung pakai model stiletto berujung runcing. Cobalah memakai wedges dulu agar kakinya terbiasa.

Model heels model wedges tak terlalu ekstrem dan punya permukaan yang lebih luas sehingga tekanan pada jari tak akan terlalu membuat kaki sakit.