Mau Anak Mudah Makan Sayur? Ternyata, Ini Hal yang Bisa Dilakukan!

By Amelia Puteri, Selasa, 19 Desember 2017 | 14:50 WIB
Konferensi pers SGM Eksplor dengan Buab dan Sayur ()

Nakita.id - Tahukah Moms, bahwa Indonesia merupakan negara yang penduduknya termasuk kurang dalam mengonsumsi sayur dan buah?

Padahal buah dan sayur berperan penting untuk pemenuhan kebutuhan vitamin dan serat.

"Berbagai sumber vitamin dan mineral bisa diperolah dari konsumsi sayur dan buah yang dapat berperan untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh,

memperlancar pencernaan, menjaga kesehatan, dan dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit tidak menular seperti jantung, beberapa jenis kanker, dan obesitas," jelas dr. Frieda Handayani Kawanto, Sp.A(K) pada konferensi pers SGM Eksplor dengan Buah dan Sayur yang diadakan Selasa (19/12/2017), berlokasi di Bunga Rampai, Menteng.

BACA JUGA: Bisakah Jalani Persalinan Normal setelah Operasi Caesar?Ini Jawabannya

Untuk itu, dibentuklah program PAUD HEH (Healthy Eating Habit) dari pihak SGM Eksplor dengan Buah dan Sayur sebagai bentuk kepedulian atas problema tersebut.

Program ini mengedukasi baik anak-anak maupun orangtua akan pentingnya mengonsumsi buah dan sayur demi kebutuhan gizi anak.

Dibuat sejak Maret hingga September 2017, kegiatan ini telah dilaksanakan di 20 PAUD yang tersebar di Jakarta, Tangerang, dan Jawa Barat.

BACA JUGA: Moms, 5 Makanan Ini Ternyata Tidak Seburuk yang Dibayangkan

Memang tidak  gampang untuk mengajak anak mengonsumsi buah dan sayur.

Tetapi dengan pola asuh tepat, komitmen dari orangtua serta anak, makan buah dan sayur pun tak lagi jadi persoalan.