Nakita.id - Ingat mi, ingat negara Tiongkok.
Negara itu memang identik dengan mi.
Dan bicara mi kita juga teringat dengan mi instan.
Di Tiongkok pun mi instan merupakan komoditas dagang yang mempunyai angka penjualan sangat besar.
BACA JUGA: Posisi Tidur Bayi Titi Kamal Jadi Sorotan, Bolehkah Bayi Baru Lahir Tidur Tengkurap?
Namun itu dulu.
Seperti dilansir dari BBC, Pada tahun 2013, jumlah kemasan mi yang terjual adalah 46,2 milyar kemasan di Hong Kok dan Tiongkok.
Namun pada tahun 2016 angka itu menurun drastis, hanya 38,5 milyar kemasan atau sekitar 17 persen, menurut Asosiasi Mi Instan.
Ada beberapa penyebab yang melatar belakangi hal itu.
Yang pertama, adalah masayarakat Tiongkok menginginkan makanan yang lebih baik.
Mudahnya penyebaran informasi zaman sekarang membuat masyarakat mengetahui berbagai informasi, termasuk informasi kesehatan.
Sudah jadi rahasia umum kalau seagal sesuatu yang instan tentu mempunyai dampak bagi kesehatan.