Waduh! Akibat Terlalu Steril Anak Mona Ratuliu Justru Terkena Alergi

By Fadhila Auliya Widiaputri, Jumat, 27 April 2018 | 08:31 WIB
Mona Ratuliu dan Barata Rahadian Nezar (IG @monaratuliu)

Nakita.id - Siapa yang menyangka Moms, jika membiarkan anak terlalu steril ternyata bisa membuatnya menjadi lebih mudah terserang penyakit.

Hal ini disebabkan karena daya tahan tubuh anak tidak dapat matang dan berkembang dengan sempurna.

Sehingga ia pun lebih rentan terkena virus, bakteri, jamur, dan parasit, atau bahkan pemicu alergi seperti serbuk sari, bulu binatang, ataupun spora.

BACA JUGA: Nikah Muda di Usia 19 Tahun, Natasha Rizky Cerita Deretan Manfaatnya

Nah, hal ini rupanya pernah dialami langsung oleh presenter sekaligus aktris, Mona Ratuliu.

Kepada Nakita.id, Mona bercerita bahwa anak laki-lakinya Barata Rahadian Nezar pernah terserang alergi karena berada di lingkungan yang terlalu steril.

Setelah konsultasi ke dokter, Barata Rahadian Nezar atau yang akrab disapa Raka kemudian dianjurkan untuk bermain atau berada di lingkungan yang tidak terlalu steril.

"Dia ada alergi-alergi. Menurut dokter dia harus dipancing daya tahan tubuhnya jangan dibikin steril," ungkap istri Indra Brasco ini saat diwawancara Nakita.id di acara Seminar Indonesia Bebas Anemia (26/4), Kaum Restaurant, Jakarta Pusat.

Untuk itu, demi kesehatan dan kekuatan daya tahan tubuh sang anak, saat ini Mona mengaku lebih membebaskan anak untuk bermain 'kotor-kotoran' di halaman belakang rumahnya.

"Jadi sebelum anak anak mandi jam 4 sore gitu, aku biarin dia kotor-kotoran di halaman biar daya tahan tubuhnya terpancing untuk semakin kuat,” tutup Mona.

BACA JUGA: Merencanakan Hamil Anak Kedua? Perhatikan Hal Ini Terlebih Dahulu Ya