Bukan Kabar Enak Didengar, Mojokerto Akhirnya Catatkan Kasus Covid-19 untuk Pertama Kalinya, Korbannya Seorang Ibu Rumah Tangga

By Ratnaningtyas Winahyu, Selasa, 14 April 2020 | 19:45 WIB
Ilustrasi wabah virus corona (Freepik.com)

Nakita.id – Wabah virus corona masih menjadi momok menakutkan bagi banyak negara di dunia, tak terkecuali Indonesia.

Pasalnya, hampir semua wilayah di Indonesia telah dinyatakan positif virus corona.

Seperti yang terjadi hari ini, Selasa (14/4/2020), Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, yang sebelumnya dinyatakan bersih dari corona akhirnya pecah telur.

Baca Juga: Sempat Dapat Kabar Buruk Tak Boleh Angkut Penumpang di Tengah Pandemi Virus Corona, Pertamina Justru Berikan Keistimewaan Pada Ojek Online Seluruh Indonesia, Apa?

Mengutip dari Kompas.com, seorang ibu rumah tangga asal Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona.

Temuan kasus positif Covid-19 pada perempuan berusia 36 tahun itu menjadi kasus pertama positif virus corona yang tercatat di Kabupaten Mojokerto.

Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Dokter Langit Kresna Janitra mengatakan, ibu rumah tangga ini sebelumnya memang sedang menjalani perawatan di RSUD Sidoarjo, sejak 4 April 2020.

Baca Juga: WHO Beri Jawaban Mengejutkan Soal Kekebalan Pasien yang Telah Sembuh dari Virus Corona, Ahli: 'Tetap Waspada!'