Satu Lagi Kabar Baik Muncul! Cukup dengan Patuhi 2 Syarat Ini, Tangan Kanan Presiden Joko Widodo Optimistis Wabah Virus Corona di Indonesia Bakal Selesai di Akhir 2020, Apa Itu?

By Ratnaningtyas Winahyu, Jumat, 17 April 2020 | 18:45 WIB
Achmad Yurianto optimistis wabah virus corona di Indonesia akan berakhir di akhir tahun (Kolase Kompas.com & YouTube.com/ BNPB)

Nakita.id – Tak terasa sudah sebulan lebih wabah virus corona melanda Indonesia.

Jumlah pasien yang terinfeksi virus corona pun terus melonjak tajam setiap harinya.

Seperti dikutip dari Kompas.com, per Kamis (16/4/2020) malam, jumlah kasus yang terjadi di Indonesia telah menyentuh angka 5.516.

Baca Juga: Kabar Terbaru Soal Virus Corona, Selain Paru-paru, Covid-19 Disebut-sebut juga Berakibat Fatal Merusak Organ Vital Lainnya, Benarkah?

Meski pasien Covid-19 terus bertambah, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto, mengaku optimistis jika wabah virus corona di Indonesia akan segera berakhir.

Berbeda dari prediksi para pakar, Achmad Yurianto memperkirakan pandemi Covid-19 ini baru akan selesai pada akhir tahun 2020.

Kendati demikia, ia mengatakan wabah corona bisa selesai dengan diterapkannya dua kebijakan.

Baca Juga: Dokter Spesialis Paru Sebut Indonesia Sudah Lewati Fase Awal Virus Corona, Jangan Langsung Lengah, Ini yang Perlu Persiapkan Selanjutnya