Pasien Covid-19 Sentuh Angka 6 Ribu, Salah Satu Pengurus Masjid Istiqlal Umumkan 17 Kegiatan Ini Ditiadakan Selama Bulan Ramadan

By Aullia Rachma Puteri, Minggu, 19 April 2020 | 14:30 WIB
Presiden Jokowi meninjau Masjid Istiqlal (Tribunnews.com/Fransiskus Adiyudha)

Nakita.id - Pandemi virus corona di Indonesia sepertinya belum memperlihatkan tanda-tanda akan segera berakhir.

Saat ini, perkembangan terbaru tentang pasien virus corona yang teridentifikasi pemerintah sudah mencapai angka 6.248 jiwa hingga Sabtu (18/4/2020).

Padahal, sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Ramadan.

Yang artinya, untuk puasa tahun ini akan tetap menjalankan physical distancing seperti yang WHO sarankan.

Baca Juga: Tak Kuasa Menahan Kesedihan, Najwa Shihab Hanya Bisa Tertunduk Dengarkan Curhatan Pilu Seorang Sopir Ambulan Pengantar Jenazah Covid-19, 'Saya Ingin Teriak'

Di tengah pandemi yang masih terus mewabah, Kepala Protokol Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah memberikan pengumuman yang sangat penting.

Untuk mematuhi peraturan pemerintah selama virus corona masih mewabah, Abu Hurairah memutuskan untuk meniadakan kegiatan yang biasanya Masjid Istiqlal adakan di Bulan Ramadan.

Tak tanggung-tanggung, ia memutuskan untuk tidak meniadakan 17 program yang biasanya berjalan selama bulan puasa, salah satunya adalah salat tarawih.

"Jadi untuk shalat tarawih, buka bersama, iktikaf, tausiah itu semua dibatalkan ya, sudah resmi kemarin kami rapat, sudah enggak ada," kata Abu Hurairah yang dikutip dari Kompas.com pada (19/4/2020).