Jangan Asal Berjemur, Begini Bahayanya Hingga Cara Efektif Untuk Mendapatkan Banyak Vitamin yang Baik dan Optimal dari Matahari Untuk Melawan Wabah Virus Corona Menurut Ahli

By Shinta Dwi Ayu, Rabu, 22 April 2020 | 07:00 WIB
Ilustrasi berjemur. (Teksomolika)

Nakita.id- Mewabahnya virus corona di Indonesia membuat sebagian besar masyarakat harus lebih pandai menjaga daya tahan tubuh. 

Daya tahan tubuh merupakan faktor yang sangat penting dalam memerangi wabah virus corona. 

"Daya tahan tubuh merupakan sangat penting sekali di masa pandemi viru corona ini," ujar dr. Caessar Pronocitro, Sp. A, M.Sc, dalam acara Peluncuran Aktivitas #BerjemurAsyik bersama Sakatonik ABC yang digelar secara virtual.

Baca Juga: Sebelum Hembuskan Napas Terakhir, Tetangga Sebut Ibunda Nunung Masih Sempat Berjemur di Luar Rumah dan Belanja

Sinar matahari mengandung banyak vitamin yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan berguna untuk menangkal wabah virus corona.

"Vitamin D bisa didaptkan melalui suplemtasi, makanan dan yang paling murah dan gratis adalah dari sinar matahari. Pada kulit tubuh kita sebenarnya sudah mengandung 7 dehidro kolestrol yang apabila terpapar dengan sinar ultra violet di sinar matahari dan selanjutnya diubah ke vitamin D3 dan berlanjut ke hati dan ginjal," tambah dr. Caessar Pronocitro, Sp. A, M.Sc.