Tips Sederhana untuk Membuat Si Kecil Tetap Fokus Selama Belajar Online di Rumah Saja dari Pakarnya, Catat Moms!

By Rachel Anastasia Agustina, Kamis, 23 April 2020 | 15:34 WIB
Ilustrasi belajar online di rumah. (Freepik/jcomp)

Nakita.id - Wabah Covid-19 atau virus corona membuat pemerintah menerapkan berbagai kebijakan baru.

Salah satunya adalah himbauan untuk tetap tinggal di rumah, sehingga membuat berbagai kegiatan pun dilakukan dari rumah.

Seperti sekolah contohnya, Si Kecil mulai belajar dari rumah menggunakan teknologi berbasis internet dan laptop.

Namun tak dipungkiri bahwa terkadang Si Kecil bisa kehilangan fokusnya karena belum mengerti metode belajar dari rumah.

Baca Juga: Selama Ini Terbukti Bisa Hancur dengan Sabun, Bisakah Virus Corona Musnah karena Panas Matahari? Ini kata Ahli

Maka dari itu penting untuk Moms mengenalkan kepada Si Kecil bahwa ada yang sedang mereka lakukan di rumah dan itu bukan liburan.

"Mereka harus tahu bahwa ini bukan liburan, berikan pengertian ada hal yang harus mereka lakukan di depan layar, ini beneran sekolah, jadi disiplin anak, time management, keahlian kita sebagai orangtua memberi contoh untuk mengatur waktu, dan yang pasti komitmen sebagai orangtua ya kita harus ikut dari awal sesi di mulai sampai akhir." ujar Frida Dwiyanti selaku Sampoerna Academy Primary Principal - L'Avenue Official dalam acara "Fokus Belajar Lewat Virtual School" yang digelar Parentalk melalui Live Streaming Instagram.

Baca Juga: Divonis Positif Covid-19, Pria Ini Ngotot Tetap Bekerja Hingga Akhirnya Berhasil Sembuh Dengan Lakukan 3 Hal Sepele Ini