BERITA POPULER: Menkeu Sri Mulyani Pastikan Tak Ada Kenaikan Tunjangan Kinerja Bagi PNS hingga Syahrini Berani Buka-bukaan Tingkah Polah Sang Suami yang Bikin Dirinya Tertawa

By Yosa Shinta Dewi, Sabtu, 2 Mei 2020 | 18:00 WIB
Sri Mulyani (instagram.com/smindrawati)

Nakita.id - Berikut Nakita.id rangkum beberapa berita populer pada Sabtu (2/5/2020).

1. Usai Ketok Palu Tunda Gaji Ke-13 Gara-gara Covid-19, Menkeu Sri Mulyani Pastikan Tak Ada Kenaikan Tunjangan Kinerja Bagi PNS

Virus corona memang memporak-porandakan semua rencana pemerintah tahun ini.

Sejak ditetapkan sebagai bencana nasiona non-alam, semua rencana pemerintah yang semula untuk membangun negeri ini harus teralihkan untuk penanganan virus corona.

Dampak virus corona lebih terlihat dari sektor ekonomi.

Baca Juga: BERITA POPULER: Pemerintah Bagikan Kabar Gembira Luncurkan Layanan Psikologi di Tengah Wabah Corona hingga Nafa Urbach Blak-blakan Akui Ogah Menikah Lagi, Malah Buka Kesempatan Rujuk?

Ekonomi Indonesia jadi lebih kocar-kacir dari biasanya.

Banyak kasus PHK dan orang-orang mengalami penurunan dalam upah.

Menteri Keuangan. Sri Mulyani Indrawati lah yang memainkan peran untuk menata ekonomi Indonesia agar tak semakin semrawut.

Dikutip dari Kompas.com, Menteri Keuangan yang sudah menjabat sejak era Susilo Bambang Yudhoyono ini membuat kebijakan-kebijakan penting terkait keuangan Indonesia di tengah pandemi.

Baca Juga: BERITA POPULER: Ahli Kesehatan Tiba-tiba Sebut Pola Penularan Covid-19 Bisa Berubah hingga Baru Beberapa Jam Sembuh dari Virus Corona, Seorang Dokter di Surabaya Tiba-tiba Justru Dinyatakan Meninggal Dunia

Salah satu kebijakan yang menggemparkan adalah gaji ke-13 yang ditunda pengeluarannya dan alokasi dananya digunakan untuk penanganan Covid-19 agar segera usai.

Baca selengkapnya di sini