Nasib Rakyatnya Jadi Prioritas Utama, Khofifah Indar Parawansa Pakai Kapal Perang Demi Salurkan Bantuan di Tengah Wabah Corona, 'Semoga Dapat Dimanfaatkan...'

By Yosa Shinta Dewi, Sabtu, 2 Mei 2020 | 16:30 WIB
Khofifah Indar Parawansa pilh pakai kapal perang untuk angkut bantuan sembako dan peralatan medis (Kolase Dok Pemprov Jatim & Tribunnews)

Nakita.id - Di tengah wabah virus corona ini setiap kepala daerah di Indonesia mengusahakan yang terbaik saat berjibaku untuk melawan Covid-19.

Salah satunya adalah Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur Jawa Timur tersebut memang tak pernah luput memantau perkembangan Covid-19 di wilayah yang ia pimpin.

Menindaklanjuti kondisi darurat Covid-19, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengambil langkah tegas.

Baca Juga: Bukan Kabar Enak Didengar, Mojokerto Akhirnya Catatkan Kasus Covid-19 untuk Pertama Kalinya, Korbannya Seorang Ibu Rumah Tangga

Tak mau berlama-lama, Khofifah memutuskan untuk mendistribusikan bantuan ke pulau di wilayah yang ia pimpin dengan menggunakan kapal perang.

Sebuah kapal perang KRI Teluk Ende-517 bertolak dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Kamis (30/4/2020).

Bukan untuk mengamankan wilayah, kapal perang yang dikirimkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa itu mengangkut ribuan paket sembako dan peralatan medis.

Baca Juga: Angin Segar Kembali Berembus, Jumlah Pasien Corona di Jawa Timur yang Sembuh Meningkat Tajam Padahal Belum Ada Obat Covid-19, Apa Rahasianya?