Diprediksi Berakhir di Bulan Juli, Tangan Kanan Presiden Jokowi Blak-blakan Ungkap Fakta ‘Pahit’ Soal Kondisi Pasca Wabah Virus Corona: ‘Jangan Bayangkan Kondisi Segera Normal seperti Sebelum Pandemi’

By Ratnaningtyas Winahyu, Senin, 4 Mei 2020 | 09:15 WIB
Achmad Yurianto mengungkap kondisi pasca wabah virus corona berakhir (Kolase Kompas.com & Tangkap layar YouTube.com/BNPB)

Nakita.id – Wabah virus corona masih merajalela di Indonesia.

Meski begitu, banyak yang memprediksi wabah ini akan berakhir pada bulan Juli mendatang.

Alhasil, tak sedikit masyarakat yang lantas berharap-harap cemas dan menunggu bulan Juli segera tiba.

Baca Juga: Kekebalan Tubuh Pasien Sembuh Virus Corona Jadi Perdebatan, Ilmuwan Korea Selatan Beberkan Temuannya yang Beda 180 Derajat dengan WHO, Mana yang Benar?

Seolah enggan memberi janji manis, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto justru memberi sebuah peringatan keras.

Mengutip dari Kompas.com, Achmad Yurianto menyatakan, kondisi normal pada Juli sebagaimana diprediksi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo, tidak berarti keadaan akan normal atau sama dengan situasi sebelum pandemi muncul.

Ia mengatakan ada berbagai kondisi tertentu yang menjadi standar normal baru bila pada Juli nanti pandemi mulai berakhir.

Baca Juga: Bukan Hanya Social Distancing dan Vaksin, Ahli Akhirnya Bongkar Dua Cara Ampuh yang Dapat Dilakukan Masyarakat untuk Membantu Memerangi Wabah Virus Corona dengan Cepat