Berita Baik Kembali Disampaikan Pemerintah, Tinggal Hitungan Hari Alat Tes Corona Produksi Lokal Siap, Ternyata Ini Keunggulannya

By Yosa Shinta Dewi, Senin, 4 Mei 2020 | 13:10 WIB
Ilustrasi virus corona (Freepik.com)

Nakita.id - Di tengah pandemi corona, berita baik kembali menyelimut Tanah Air.

Kabar tersebut berkaitan dengan penanganan pandemi corona di Indonesia.

Salah satunya yaitu tentang perkembangan inovasi teknologi yang jadi salah satu jalan Covid-19 mereda.

Profesor Bambang P. S. Brodjonegoro mengumumkan tes kit corona yang terdiri dari rapid test dan PCR (Polymerase Chain Reaction) produksi dalam negeri siap diproduksi masal.

Baca Juga: Demi Mengamini Wabah Corona Segera Berakhir di Indonesia, Salah Satu Tangan Kanan Jokowi Ini Kembali Umumkan Berita Gembira Terkait Penambahan Puluhan Ribu Alat Tes Covid-19

Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Prof. Bambang P. S. Brodjonegoro, Ph.D

"Kami ingin menyampaikan bahwa perkembangan yang baik terjadi di test kit atau screening, di mana kalau kita lihat test kit yang sudah dibuat terdiri dari dua jenis, baik yang berbasis PCR maupun yang berbasis rapid test," jelas Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Prof. Bambang P. S. Brodjonegoro, Ph.D dikutip dari kanal YouTube 'BNPB Indonesia' (3/5/2020).

Rapid test

Bambang menjelaskan tes corona yang berbasis rapid test sudah sampai tahap produksi.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Kita Semua, Sosok Ini Umumkan Indonesia Punya Alat Tes Virus Corona Paling Mumpuni di Saat Seluruh Dunia Perang Lawan Covid-19, Apa Saja?