Bukti Cinta Kasih Ganjar Pranowo Pada Warga Jateng, Perantau Ber-KTP Jateng di DKI Jakarta akan Bantuan Ini Tanpa Syarat

By Aullia Rachma Puteri, Senin, 11 Mei 2020 | 19:20 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Instagram/@ganjar_pranowo)

Nakita.id - Pandemi virus corona membuat banyak pekerja kehilangan pendapatan yang cukup signifikan.

Pasalnya, di tengah pandemi yang belum juga usai, banyak masyarakat menengah ke bawah mengeluhkan tak bisa bertahan hidup jika masih terus begini.

Pemerintah Indonesia memang sedang gencar mengalakkan gerakan di rumah saja demi memutus mata rantai virus corona.

Keputusan ini sebenarnya banyak tuai pro dan kontra mengingat kebutuhan sehari-hari yang harus dipenuhi.

Baca Juga: Putar Otak Demi Bisnis Tak Gulung Tikar Imbas Corona, Ivan Gunawan Justru Lakukan Hal Luar Biasa Ini hingga Tuai Respons dari Ganjar Pranowo

Apalagi sejak penerapan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar, tak hanya sektor ekonomi saja yang lemah, para perantau yang mengadu nasib ke ibu kota juga terdampak tak bisa mudik.

Untuk hal ini, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan perhatian khusus untuk para warga ber-KTP Jateng yang tinggal di DKI Jakarta.

Sebagai ganti pendapatan yang semakin berkurang di tengah pandemi, Ganjar Pranowo resmi akan membagikan sembako gratis atas rasa cinta kasih sang Gubernur pada warganya.

Sudah tak bisa mudik dan tak banyak penghasilan yang masuk, Ganjar Pranowo akhirnya mendata warga Jateng yang terisolasi di DKI dan sekitarnya untuk diberikan bantuan berupa sembako.