PSBB Jilid 3 Jakarta Hampir Selesai, Jumlah Pasien Positif Virus Corona di Satu Wilayah Ini Malah Mendadak Meroket Tajam Hampir 1.000 Orang, Di Mana?

By Ratnaningtyas Winahyu, Selasa, 2 Juni 2020 | 20:15 WIB
Anies Baswedan berharap PSBB jilid 3 Jakarta akan menjadi yang terakhir (Kompas.com/Andreas Lukas Altobeli)

Nakita.id – Jelang berakhirnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid tiga, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta justru membawa kabar yang kurang baik.

Seperti diketahui, dua hari lagi, tepatnya pada 4 Juli 2020, PSBB jilid di Jakarta akan berakhir.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun berharap, PSBB yang ketiga kalinya ini menjadi PSBB yang terakhir diterapkan.

"Mudah-mudahan ini fase terakhir PSBB. Dan ini akan bisa menjadi PSBB penghabisan jika kita disiplin," ujar Anies Baswedan dikutip dari kanal YouTube Pemprov DKI via Tribunnews.com, Selasa (19/5/2020).

Baca Juga: Berharap Senangkan Dewa yang Mampu Hentikan Virus Corona, Orang Suci Pemuka Agama Ini Lakukan Hal Konyol di Luar Batas Wajar

Sayangnya, dua hari menjelang PSBB berakhir, jumlah pasien Covid-19 di DKI Jakarta justru tiba-tiba meroket tajam.

Mengutip dari Kompas.com, setelah beberapa waktu lalu sempat menurun, kasus Covid-19 di Jakarta mendadak hampir mencapai 1.000 orang.

Ironisnya, jumlah tersebut hanya berasal dari satu wilayah, yakni Jakarta Utara.

Berdasarkan data terakhir yang diunggah di situs corona.jakarta.go.id, pada Senin (1/6/2020) kemarin, total ada 998 kasus positif Covid-19 di Jakarta Utara.

Baca Juga: Bukti Kejamnya Covid-19, Bukan Hanya Dapat Merusak Paru-Paru, Kini Baru Terungkap Ternyata Virus Corona Bisa Rusak Alat Vital Ini pada Tubuh