Walaupun Kasus Positif Virus Corona di Jakarta Mulai Terkendali, Anies Baswedan Putuskan untuk Kembali Perpanjang PSBB Keempat Kalinya, Ternyata Ini yang Jadi Penyebabnya

By Ratnaningtyas Winahyu, Kamis, 4 Juni 2020 | 15:45 WIB
Anies Baswedan memperpanjang PSBB di DKI Jakarta untuk keempat kalinya (Kompas.com/Andreas Lukas Altobeli)

Nakita.id – Sebuah kabar baik muncul di hari terakhir pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid tiga Jakarta.

Bagaimana tidak, setelah beberapa waktu lalu sempat kembali melonjak, kini grafik kasus positif Covid-19 di Jakarta mulai melandai.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui kanal YouTube Pemprov DKI, Kamis (4/6/2020).

Baca Juga: Pupus Harapan untuk Segera Rasakan New Normal, 62 RW di Jakarta Ini Justru Akan Dikarantina Lokal karena Sudah Gawat Darurat Jadi Zona Merah, Mana Saja?

"(Kasus positif Covid-19) di Jakarta alhamdulillah sudah mulai melandai. Puncak kita itu pertengahan April, kemudian mulai melandai hingga sekarang," ujar Anies.

Anies pun menjelaskan grafik tersebut menunjukkan gambar kasus positif Covid-19 secara keseluruhan di Indonesia, di luar Jakarta, dan di Jakarta.

Dalam gambar, grafik kasus positif Covid-19 tampak lebih rendah dibandingkan dengan kasus keseluruhan di Indonesia dan luar Jakarta.

Baca Juga: Bak Mendapat Mukjizat, Sehari Lagi PSBB Jakarta Berakhir, Jumlah Pasien Positif Virus Corona di Wilayah Ini Diam-diam Tinggal Tersisa 1 Orang, di Mana?