Penemuan Baru, Virus Corona Ternyata Dapat Dideteksi Lewat Bau, Para Ahli Minta Masyarakat Menghindar Jika Menghirup Aroma Ini

By Ratnaningtyas Winahyu, Selasa, 9 Juni 2020 | 14:45 WIB
Ilustrasi penyerangan virus corona (Freepik.com)

Nakita.idVirus corona masih menjadi momok menakutkan bagi banyak orang di dunia.

Meski virus ini terbilang mematikan, bukan berarti Covid-19 tidak dapat dihindari.

Para ahli pun menganjurkan masyarakat untuk melakukan sejumlah hal, seperti memakai masker, physical distancing, dan rajin mencuci tangan.

Baca Juga: Virus Corona Belum Jelas Kapan Berakhirnya, Ilmuwan Malah Sudah Beri Peringatan Soal Potensi Munculnya Wabah Lain yang Dapat Mengguncang Dunia, Apa Itu?

Menariknya, selain tiga cara tersebut, rupanya ada cara lain yang dapat dilakukan untuk menghindari penularan virus corona lo, Moms.

Mengutip dari Sonora.id, baru-baru ini muncul pernyataan dari Bruce Y. Lee, Profesor Kebijakan dan Manajemen Kesehatan di the City University of New York School of Public Health, yang menyebutkan bahwa virus corona bisa dideteksi melalui indera penciuman.

Lee mengatakan jika seseorang pernah memasuki ruangan atau gedung dan mencium bau apek, itu merupakan sebuah tanda bahwa ruangan tersebut berisiko tinggi terdapat virus corona.

Baca Juga: Jangan Sampai Terlewat, Berikut Barang-barang yang Harus Dibawa Ketika Kembali Bekerja di Kantor Saat New Normal