Hebat Bukan Main, Ada Daerah di Indonesia yang Warganya Masih Kebal Virus Corona karena Cepat Tanggap Lakukan Ini

By Riska Yulyana Damayanti, Kamis, 11 Juni 2020 | 06:15 WIB
Ilustrasi daerah yang belum terkena virus corona (Pexels.com/ cottonbro)

Nakita.id - Kasus Covid-19 di Indonesia masih naik tajam, namun ternyata daerah Lampung Timur ada yang masih nol kasus virus corona, Moms.

Seperti yang kita ketahui, pemerintah telah menganjurkan untuk menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga kesehatan, hingga menjaga kebersihan termasuk sering mencuci tangan.

Lalu, apa rahasia warga di Lampung Timur masih kebal virus corona?

Baca Juga: Indonesia Timur Siap-siap Ucap Syukur, Puluhan Tenaga Medis di NTB Bak Dapat Mukjizat Sembuh Serentak dari Covid-19 Sampai Pecahkan Rekor Tertinggi

Status Lampung Timur yang masih nihil kasus terkonfirmasi positif virus corona diklaim menjadi salah satu contoh efektifnya koordinasi penanganan covid 19 di daerah.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Nanang Salman Saleh mengatakan, begitu masa tanggap darurat virus corona diberlakukan, pemerintah daerah melalui tim gugus tugas langsung membangun skema koordinasi terstruktur.

"Apa yang kami lakukan seperti halnya di kabupaten lain. Hanya saja, kami berusaha mengefektifkan koordinasi yang sudah dibangun," kata Nanang saat dihubungi, Rabu (10/6/2020).

Alur koordinasi tersebut, kata Nanang, yakni dari pemerintah desa ke kecamatan dan bermuara di kabupaten.

Baca Juga: Gegara Covid-19, Baim Wong Rela Rogoh Kocek Lebih Dalam Lakukan Rapid Test Sebanyak Dua Kali Seminggu: Bapau Family Juga