Nostalgia! Si Doel Anak Sekolahan Jadi Film, Intip Jalan Ceritanya

By Fita Nofiana, Sabtu, 30 Desember 2017 | 16:43 WIB
()

Nakita.id - Moms pasti sedikit teringat dengan Si Doel Anak sekolahan yang perenakan oleh Rano Karno atau si Atun adik Si Doel yang berbadan bongsor.

BACA JUGA: Masih Ingat dengan Boboho? Ini Kabarnya Sekarang

Jika anda merindukan serial tersebut, kabar baik! Sebab, tahun depan serial tv tersebut akan di produksi ulang tapi dalam bentuk film.

Kabarnya, film tersebut juga akan dibintangi dengan pemeran yang sama dengan Si Doel di tahun 1994 silam.

Hal ini dinyatakan oleh Rano Karno sendiri saat melakukan konferensi pers di rumahnya, film Si Doel ini akan melanjutkan kisahnya yang mengejar cinta Sarah (Cornelia Agatha) ke Belanda. 

Nah, karena ceritanya mengejar Sarah di Belanda, kebanyakan latar filmnya juga akan diambil di Belanda Moms. 

Meskipun begitu, yang pergi ke Belanda hanya Si Doel dan Mandra saja. 

"Dulu waktu Sarah tinggalin Doel itu pergi ke Belanda. Sebenarnya kalau mau ada kelanjutan dulu seharusnya Doel nyusul ke sana. Tapi tahu sendiri waktu itu Doel belum punya uang ke Belanda. Inilah saya jawab, artinya karena dalam waktu sekian waktu saya harus jawab sambungannya ke sana," papar Rano.

BACA JUGA : Kulit Moms Berminyak? Atasi Dengan Tips Dari Pakar Kecantikan India

70 persen cerita dalam film dilakukan dengan latar belanda, sehingga membutuhkan 10 hari waktu shooting di negeri oranye tersebut.

Cerita Si Doel sendiri bermula dari sebuah sebuah nover berjudul Si Doel Anak Betawi (Doel, Anak Betawi) karya Datuk Majoindo.

Dalam novel tersebut menceritakan kisah keluarga Betawi, dalam serial yang hits dulu era 90'an Sabeni atau Babe diperankan Benyamin S.