Sederet Kesalahan yang Kerap Dilakukan Orangtua Ini Akan Membuat Anak Makin Malas Makan Lho!

By Ela Aprilia Putriningtyas, Selasa, 23 Juni 2020 | 18:00 WIB
Kesalahan orangtua yang paksa anaknya untuk makan dapat beri dampak di masa depan. (pixabay.com/tookapic)

Nakita.id - Memaksa anak untuk makan meski menolak rupanya dapat berpengaruh pada kehidupan ke depan buah hati. Dan orangtua kadang justru tidak tahu jika memaksa mereka untuk makan berdampak negatif bagi perkembangannya nanti. Biasanya orangtua akan sangat bangga jika anak-anak mereka hobi makan dan bertubuh gemuk.

Baca Juga: Inilah Daftar Kesalahan Aktivitas yang Selalu Dilakukan Setiap Hari, Tapi Kerap Disepelekan, Apa Saja? Namun pada dasarnya setiap anak miliki kebiasaanya masing masing. Jangan sampai kesalahan-kesalahan berikut Moms lakukan pada buah hati. 1. Sediakan hidangan penutup Kebiasaan ini kerap kali dilakukan Moms yang anaknya susah makan.

Baca Juga: Waspada Bisa-bisa Malah Keracunan! Terbongkar 3 Rahasia Cara Memasak Telur yang Benar Nyatanya Wajib Dimakan Bersama Kuning Telurnya Menjanjikan makanan yang disukai di suapan terakhir justru dapat menciptakan pandangan anak adanya perbedaan makanan yang baik dan buruk. 2. Paksa untuk tetap makan Memaksa anak untuk makan justru mengakibatkan anak merasa ketakutan dan perasaan negatif pada makanan di kemudian hari. 3. Sembunyikan makanan yang tidak sehat Orangtua umumnya sangat khawatir jika anak-anaknya mengonsumsi makanan tidak sehat dalam jumlah banyak.