Rela Berjuang Mati-matian Sampai Tinggalkan Istri dan Anak yang Masih 3 Bulan, Dokter Ini Rawat 190 Pasien Positif Corona Seorang Diri

By Ela Aprilia Putriningtyas, Jumat, 3 Juli 2020 | 11:32 WIB
Ilustrasi perawat pasien positif Covid-19 (freepik)

Nakita.id - Wabah virus corona masih saja menjadi pandemi yang ditakutkan di berbagai negara. Tak sedikit yang dibuat khawatir dengan banyaknya jumlah pasien positif yang terus bertambah. Di Makassar, seorang dokter bernama Sugih Wibowo (37) sudah tiga kali menerima surat perpanjangan tugas sebagai penanggung jawab, merawat ratusan pasien Covid-19.

Baca Juga: Beberapa Wilayah Nyatakan Aman dari Covid-19, Ahli Justru Sebut Manusia akan Hidup dengan Virus Corona Selamanya, Ini Alasannya Sugih merawat 190 pasien positif corona yang sedang dirawat di Hotel Harper, Makassar hanya seorang diri. Ia hanya dibantu oleh tiga orang perawat. Awalnya dia mengira, dirinya bukan satu-satunya dokter yang ditugaskan merawat 190 pasien Covid-19 di Harper.

Baca Juga: Kabar Terbaru Soal Vaksin Covid-19, Ahli Bongkar Hasil Sementara dari Uji Coba Vaksin Virus Corona hingga Kapan Siap Diedarkan Namun, rupanya kenyataannya demikian. "Di sini saya hanya sendirian dokter dan ditemani tiga orang perawat tangani 190 pasien. Kita bagi shift, digilir, dan tetap saling back up," kata Sugih, Kamis (2/7/2020), seperti dikutip dari Kompas.com.