Rencana Akan Kembali Dibuka 29 Juli, Bioskop Kembali Beroperasi Jadi Kekhawatiran Tersendiri oleh Epidemiolog hingga Gugus Tugas

By Ine Yulita Sari, Minggu, 12 Juli 2020 | 10:06 WIB
Rencana Bioskop Dibuka 29 Juli, Ini Kata Epidemiolog hingga Gugus Tugas (Freepik.com)

Nakita.id - Setelah ditutup sejak bulan Maret, sejumlah bioskop direncanakan kembali dibuka pada 29 Juli 2020 mendatang. 

Hal tersebut pun sudah mendapatkan izin dari pemprov DKI Jakarta saat diberlakukan perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi 6-16 Juli 2020.

Namun para pengelola bioskop di Jakarta dan se-Indonesia kompak mulai membuka kembali pada 29 Juli 2020 .

Baca Juga: Moms Sudah Tak Tahan Ingin ke Bioskop? Simak 15 Hal yang Harus Dilakukan untuk Meminimalisasi Risiko Tertular Covid-19

Alasannya, pihak bioskop perlu waktu untuk menyiapkan segala kebutuhan dalam pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di tempat usahanya.

Kesepakatan itu diambil berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020.

Yang berisi tentang Protokol Kesehatan bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Baca Juga: Kabar Gembira, Setelah Tutup Berbulan-bulan Akibat Pandemi, Bioskop Seluruh Indonesia Akhirnya Kembali Dibuka untuk Umum, Catat Tanggal Mainnya!

Serta Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 02/KB/2020 tentang Panduan Teknis Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Bidang Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif dalam Masa Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19. 

Rencana dibukanya bioskop pada 29 Juli mendatang, juga seiring dengan keluarnya pernyataan terbaru WHO yang menyebutkan bahwa virus corona dapat menyebar melalui udara.