Apa Saja Jenis Ruam pada Bayi? Ketahui Sebab dan Cara Merawatnya, Waspadai Jika Timbul Gejala Seperti Ini

By Ela Aprilia Putriningtyas, Selasa, 14 Juli 2020 | 20:00 WIB
Berikut jenis ruam kulit pada bayi, sebab dan cara merawatnya, waspadai juga jika timbul gejala seperti ini. (Freepik.com)

Apa Saja Jenis Ruam pada Bayi? Ketahui Sebab dan Cara Merawatnya, Waspadai Jika Timbul Gejala Seperti Ini

Nakita.id - Tahukah Moms apa saja jenis ruam pada bayi? Dan sudah tahukah sebab juga cara merawat kulitnya? Ruam pada kulit bayi kerap kali terjadi pada anak yang baru lahir. Kondisi semacam ini miliki banyak jenis dan penyebabnya.

Baca Juga: Perhatikan 5 Hal Wajib Ini untuk Perawatan Kulit Bayi yang Sensitif Ada ruam yang tidak tunjukkan indikasi bahaya, ada juga ruam yang jadi tanda bahaya kesehatan pada si kecil. Lalu apa saja jenis dari ruam kulit bayi tersebut? Berikut dikutip dari webmd, jenis dan sebab kulit ruam juga cara merawatnya. - Jerawat neonatal (merah muda) Bintik merah muda ini disebabkan oleh paparan dari dalam rahim terhadap hormon ibu.

Baca Juga: Ternyata Kulit Bayi Kuning Bukan Karena Tidak Dijemur! Simak Penjelasan Ahli Tak perlu panik, kondisi ini biasanya tak bertahan lama dan tidak dibutuhkan perawatan khusus. - Eritema Toxicum atau ruam baru lahir Ruam ini tampak seperti bercak merah dengan batasan yang tidak terlalu jelas. Dan biasanya dibagian tengah miliki titik putih atau kuning. Sebab dari ruam ini tak diketahui pasti, tapi biasanya akan dengan mudah hilang setelah beberapa minggu tanpa pengobatan.