Wajib Dicoba! Racikan Jamu Hipertensi Ini Sudah Teruji Klinis dan Disebut Ampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi

By Riska Yulyana Damayanti, Selasa, 14 Juli 2020 | 20:15 WIB
Ilustrasi resep jamu hipertensi untuk menurunkan tekanan darah tinggi (freepik)

Wajib Dicoba! Racikan Jamu Hipertensi Ini Sudah Teruji Klinis dan Disebut Ampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Nakita.id - Bagi Moms atau Dads yang memiliki tekanan darah tinggi, sebaiknya coba ramuan jamu hipertensi ini.

Rempah-rempah yang ada di Indonesia bisa digunakan sebagai jamu hipertensi untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Bahkan, jamu hipertensi buatan Indonesia ini telah teruji klinis bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu Kebiasaan Sering Kencing di Malam Hari Ternyata Jadi Salah Satu Sinyal Tubuh Mengidap Penyakit Hipertensi

Disebutkan jika hipertensi selama ini kerap dijuluki sebagai silent killer karena tidak menunjukkan tanda-tanda penyakit, tapi bisa menyebabkan stroke dan berbagai penyakit jantung.

Hipertensi yang tidak diobati bisa jadi akan memperpendek harapan hidup sebesar 10-20 tahun.

Oleh sebab itu, penting kiranya bagi siapa saja untuk mendeteksi sesegera mungkin kondisi hipertensi dan melakukan langkah pengobatan apabila menderitanya.

Melansir Buku Jamu Saintifik: Suatu Lompatan Ilmiah Pengembangan Jamu yang diterbitkan Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (B2P2TOOT) Balitbangkes, Kemenkes pada 2017, pengobatan hipertensi dapat juga dilakukan dengan ramuan jamu saintifik dalam bentuk sediaan rebusan simplisia.

Baca Juga: Selama Ini 'Dituduh' Penyebab Hipertensi, Ahli Gizi Malah Sebut Bermanfaat, Inilah yang Menyebabkan Santan Menjadi Berbahaya