Pria Ini Putuskan Berhenti Merokok dan Ganti dengan Minum Ramuan Baking Soda Selama Puluhan Tahun, Begini Hasilnya yang Tak Terduga

By Ela Aprilia Putriningtyas, Sabtu, 18 Juli 2020 | 06:30 WIB
Pria perokok ini iseng minum ramuan baking soda buat dirinya berhenti merokok ()

Nakita.id - Untuk benar-benar berhenti merokok dalam waktu cepat bukanlah hal yang mudah. Terlebih jika sudah alami kecanduan.

Pria di Amerika ini ceritakan jika dirinya dapat berhenti merokok sudah 20 tahun karena ramuan baking soda.

Salah satu bintang rock, Yohanes Mellencamp juga sosok yang merasakan betapa sulitnya melepaskan diri dari cengkaraman tembakau.

Baca Juga: Tak Hanya Kumur Air Garam, Moms Juga Bisa Coba Berbagai Cara Ini untuk Meredakan Batuk dan Sakit Tenggorokan Akut

Diketahui pada 1994 ia pernah terkena serangan jantung namun tetap merokok.

Putranya yang berusia 14 tahun, Speck, bahkan harus menggalang dukungan di situs jejaring sosial Facebook bertajuk "1.000.000 dukungan buat Mellencamp untuk menghentikan kebiasaan merokoknya".

Jika dukungan itu mencapai satu juta, Mellencamp berjanji akan melupakan rokok seumur hidupnya.

Baca Juga: Bukan Perokok Tapi Tetap Berpotensi Besar Terkena Kanker Paru-paru Seperti yang Aktif Merokok, Ternyata Begini Pencegahannya

Hingga Januari 2010, hampir 290.000 facebookers telah menyatakan dukungan dan suatu hari angka satu juta mungkin akan tercapai.

Anda tentu tak perlu menjadi bintang rock dulu untuk menemukan cara kreatif menghentikan rokok.

Inilah beberapa cara kreatif berdasarkan pengalaman para eks-perokok di Amerika Serikat yang berhasil mengakhiri kebiasaan buruknya :