Jangan Makan Terburu-buru Jika Tak Ingin Mengalami Infeksi Lambung Seperti Betrand Peto, Bisa Berisiko Terserang Penyakit Jantung

By Riska Yulyana Damayanti, Sabtu, 18 Juli 2020 | 19:00 WIB
Betrand Peto dan Ruben Onsu (Instagram/@ruben_onsu)

Nakita.id - Beberapa waktu lalu, Betrand Peto disebut mengalami infeksi pada bagian lambungnya karena makan terburu-buru.

Makan terburu-buru memang tidak baik untuk kesehatan, Moms.

Dalam tayangan di kanal YouTube MOP Channel (13/72020), Sarwendah membuatkan bubur untuk Betrand agar pencernaan sang anak bisa kembali normal.

"Kemaren Onyo makannya terlalu cepet, jadi lambungnya infeksi. Jadi sekarang dia makan bubur dulu, supaya perutnya kembali normal baru makan nasi, tapi ngunyahnya harus yang bener," jelas Sarwendah.

Baca Juga: Betrand Peto Derita Infeksi Perut sampai Buat Dirinya Lemas dan Pucat, Sarwendah Salahkan Kebiasaan Buruk Putranya

Ternyata, makan yang terlalu cepat memang tidak baik untuk kesehatan, Moms.

Melansir dari Kompas.com (21/1/2020), sebaiknya kunyahlah makanan sekitar 32 kali, namun angka tersebut tidak pasti.

Menurut Ahli gizi Stacey McIntosh dari University of Utah di AS, mengatakan prinsipnya semakin banyak jumlah kunyahan, semakin sedikit beban kerja mekanis usus.

Berikut beberapa masalah kesehatan yang bisa terjadi jika nekat makan terburu-buru, dilansir dari Kompas.com (17/1/2019).

Baca Juga: Makan Telur Memang Bagus untuk Kesehatan, Tapi Siapa Sangka Masak Telur dengan Cara Seperti Ini Malah Jadi Bumerang Bagi Tubuh