Pentingnya Menjaga Kesehatan Saluran Pencernaan Si Kecil untuk Daya Tahan Tubuh yang Lebih Baik, Simak Penjelasan dari Pakarnya Moms!

By Rachel Anastasia Agustina, Senin, 20 Juli 2020 | 16:45 WIB
Ilustrasi anak sehat. (Freepik/jcomp)

Pentingnya Menjaga Kesehatan Saluran Pencernaan Si Kecil untuk Daya Tahan Tubuh yang Lebih Baik, Simak Penjelasan dari Pakarnya Moms!

Nakita.id - Tentunya semua orangtua ingin Si Kecil memiliki tumbuh kembang optimal sebagai fondasi untuk masa depannya.

Tak dapat dipungkiri, tumbuh kembang yang optimal akan memiliki banyak manfaat untuk membentuk masa depan Si kecil yang berkualitas.

Pasalnya, tumbuh kembang optimal bisa memberikan manfaat kesehatan untuk Si Kecil mulai dari usia emasnya sampai dewasa.

Namun sayangnya data dari World Health Organization (WHO) pada tahun 2007 menyatakan bahwa infeksi saluran pernapasan akut banyak diderita oleh Si Kecil di bawah lima tahun.

Baca Juga: Nikmati #FamilyQuality dengan Segudang Kegiatan yang Melatih Keterampilan Si Kecil Pada Masa Tumbuh Kembangnya, Apa Saja?

Sehingga hal tersebut menjadi penyebab utama morbiditas dan mortalitas pada Si kecil yang berusia di bawah lima tahun.

Padahal hal tersebut bisa dicegah dengan daya tahan tubuh yang baik untuk mendukung tubuhnya agar kuat melawan infeksi virus dan kuman lainnya.

Di Indonesia sendiri, menurut data RISKESDAS, anak balita (0-5 tahun) merupakan golongan yang cukup rawan terhadap berbagai infeksi dan malnutrisi.

Maka dari itu penting untuk membangun imunitas Si Kecil sedari dini agar tumbuh kembangnya optimal.

Baca Juga: Usia Raphael Moeis Belum Genap Tiga Tahun Sudah Hebat Bermain Basket, Isi #FamilyQuality dengan Olahraga Seperti Putra Sandra Dewi Baik untuk Tumbuh Kembang Si Kecil