Pantas Santai Saat Dicopot Sebagai Jubir Penanganan Covid-19, Ternyata Achmad Yurianto Masih Sandang Jabatan Mentereng Ini di Pemerintahan

By Diah Puspita Ningrum, Kamis, 23 Juli 2020 | 17:25 WIB
Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 (Tangkap layar YouTube.com/BNPB Indonesia)

Nakita.id - Sejak kasus pertama virus corona ditemukan Maret 2020 lalu, sosok Achmad Yurianto menjadi familiar di mata masyarakat Indonesia.

Dia yang memegang posisi sebagai jubir pemerintah pengangan Covid-19 yang kerap memberikan perkembangan atau update virus corona di Tanah Air.

Hanya saja, masa jabatan Achmad Yurianto tersebut telah berakhir dan digantikan oleh Prof. Wiku Adisasmito.

Bukan lagi jubir penanganan Covid-19, rupanya Achmad Yurianto masih memiliki jabatan mentereng lainnya.

Baca Juga: Bagikan Momen #FamilyQuality Bersama Si Kecil, Dwi Handa Ajak Freya Lakukan Baby Mess Free Painting yang Punya Segudang Manfaat

Ya setelah tugasnya diambil alih oleh Prof Wiku Adisasmito, Achmad Yurianto kembali melanjutkan tugasnya di P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Kementerian Kesehatan.

"Jubir sudah diganti Prof Wiku. Saya kembali ke P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Kementerian Kesehatan " kata Yurianto dalam pesan singkat kepada Tribunnews, Selasa, (21/07).

Tak main-main, dicopot dari jubir penanganan Covid-19, Achmad Yurianto rupanya kini melanjutkan tugasnya menjabat sebagai direktur.

Rupanya di Direktorat P2P, Achmad Yurianto ini menjabat sebagai Direktur Jenderal.