Tak Tunjukkan Tanda Serius, Benarkah Orang Tanpa Gejala Bisa Sembuh Sendiri dari Covid-19? Begini Penjelasannya

By Ela Aprilia Putriningtyas, Sabtu, 25 Juli 2020 | 13:10 WIB
Ilustrasi pasien Covid-19 OTG (freepik)

Nakita.id - Sejak diumumkan pada Maret 2019 lalu, kasus Covid-19 semakin meningkat setiap harinya. Hingga Jumat (24/7/2020) penambahan pasien corona capai 1.761 orang. Secara keseluruhan total kasus di Indonesia menjadi 95.418 orang.

Baca Juga: Jangan Langsung Curiga Anak Mengalami Batuk Corona, Ketahui Ciri-ciri Batuk Kering yang Jadi Gejala Kunci Covid-19 Ini Hal ini diperparah dengan adanya Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dapat menyebarkan Covid-19 secara cepat dan masif. Lantas yang menajdi pertanyaan saat ini, apakah Virus Corona dalam OTG bisa hilang dengan sendirinya.

Baca Juga: Bagaimana Cara Orangtua Mengetahui Anak Terinfeksi Covid-19 Meski Mereka Tak Dapat Jelaskan Gejala yang Dialami? Menjadi narasumber di acara Sapa Indonesia Pagi Kompas TV pada Rabu (29/4/2020), dokter Spesialis Kedaruratan Medis, dokter Corona Rintawan memberikan penjelasan. dokter Corona menjelaskan, jika daya tahan tubuh OTG itu bagus maka virusnya bisa mati sendiri. "Apakah orang tanpa gejala yang membawa virus ini, virusnya akan hilang dengan sendirinya atau bagaimana?" tanya seorang pemirsa.