#FamilyQuality: Belajar Soal Uang dan Cara Mengelolanya Bisa Moms Lakukan dengan Menerapkan 5 Cara Sederhana Ini Pada Keseharian Anak

By Aullia Rachma Puteri, Minggu, 26 Juli 2020 | 12:45 WIB
#FamilyQuality mengajarkan anak mengelola uang sejak kecil (Freepik)

Nakita.id - #FamilyQuality kali ini membahas tentang memberikan pelajaran tentang mengelola uang untuk Si Kecil sejak dini merupakan hal yang sangat penting.

Membiasakan anak menabung, menyisihkan uang, bahkan mengelola uang akan membantu anak Moms meraih kesuksesan di masa depan. Mengajari anak dalam mengelola uang, mengajari cara menabung, dan membelanjakan uang dapat membentuk sikapnya yang baik di masa depan.

Nah, memulai mengajarkan anak untuk mengelola uang ini harus dilakukan sejak dini.

Baca Juga: 4 Bulan Tinggal di Rumah Saja, Titi Kamal dan Christian Sugiono Ajak Buah Hati #FamilyQuality ke Taman Safari, Ini Manfaatnya untuk Tumbuh Kembang Anak

Nah, mengajarkan anak mengelola uang sejak kecil memang sangat bermanfaat bagi masa depan dan manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka panjang.

Namun, Moms pasti bingung bagaimana cara mengajarkan anak untuk mengelola uang sejak kecil kan?

Jangan khawatir, Nakita.id akan memberikan tips mudah untuk mengajarkan anak mengelola uang sejak kecil.

1. Jangan sungkan bicara tentang uang di depan anak

Menurut Stefanie Lewis, manajer perencanaan kekayaan regional untuk Wells Fargo Private Bank di Fort Lauderdale, Florida, mengajarkan anak mengelola uang sejak dini bisa dimulai dengan terus terang soal keuangan keluarga.