9 Cara Pintar Manfaatkan Baking Soda Jadi Solusi Masalah Tanaman di Kebun, Hindari Kesalahan Berikut Ini

By Ela Aprilia Putriningtyas, Selasa, 28 Juli 2020 | 05:30 WIB
Manfaat gunakan baking soda untuk tanaman, hindari kesalahannya (Freepik)

Nakita.id - Cari tahu yuk Moms cara pintar manfaatkan baking soda untuk masalah kebun. Jangan sampai salah memanfaatkan baking soda untuk urusan kebun Moms. Baking soda atau soda kue sangat banyak dimanfaatkan untuk solusi berbagai masalah rumah dan kebun.

Baca Juga: Mantap! Cukup Pakai Baking Soda, 7 Masalah Tanaman di Kebun Ini Dapat Diatasi dengan Mudah Baking soda terbuat dari satu bahan yaitu natrium bikarbonat yang merupakan kombinasi karbon, natrium, hidrogen, dan oksigen. Senyawa tersebut biasanya hanya menyerupai bubuk putih dengan rasa pahit sedikit asin. Ini masing-masing manfaat baking soda untuk atasi masalah kebun dikutip dari thegardeningcook:

Baca Juga: Daripada Dibuang Coba Gunakan Air Sisa Rebusan Mi Instan Untuk Siram Tanaman Anda, Hasil Tak Terduga Ini Akan Terjadi 1. Atasi penyakit tanaman Penyakit tanaman kerap kali muncul sehingga membuat gagal panen. Serangan penyakit pada tanaman ini dapat dibantu dengan gunakan baking soda. 2. Jamur Senyawa pada baking soda miliki kemampuan untuk mencegah munculnya jamur dan dapat membunuh spora itu sendiri. Moms bisa coba campurkan 4 sendok teh baking soda dengan satu galon air.