Tak Hanya untuk #FamilyQuality, Kegiatan-kegiatan Ini juga Ternyata Ampuh untuk Melatih Kecerdasan Emosional Si Kecil, Yuk Coba!

By Ratnaningtyas Winahyu, Kamis, 30 Juli 2020 | 16:45 WIB
#FamilyQuality: Kegiatan-kegiatan ini dapat melatih kecerdasan emosional Si Kecil (Freepik.com)

Tak Hanya untuk #FamilyQuality, Kegiatan-kegiatan Ini juga Ternyata Ampuh untuk Melatih Kecerdasan Emosional Si Kecil, Yuk Coba!

Nakita.id – Moms bisa coba beberapa kegiatan berikut ini untuk melatih kecerdasan emosional anak.

Tak hanya mengajar tentang pelajaran sekolah, melatih kecerdasan emosional anak juga penting dilakukan sejak dini.

Kecerdasan emosional (EQ, Emotional Quotient) perlu sedini mungkin agar anak bisa mulai belajar untuk berpikir realistis dan optimistis.

Selain itu, hal tersebut juga dilakukan sebagai upaya preventif supaya anak tidak memiliki masalah perilaku di usia dewasanya.

Baca Juga: Manfaatkan #FamilyQuality di Tengah Pandemi Untuk Bangun Ikatan Emosional dengan Si Kecil Yuk Moms, Simak Tipsnya!

Terbukti dengan adanya penelitian yang dilakukan Carroll Izard, Ph.D. dari University of Delaware di Newark, anak-anak yang sulit memahami perasaan mereka dan orang lain, akan rentan terhadap masalah-masalah perilaku dan pembelajaran di usia lebih besar.

Apabila Moms ingin mengajarkan kecerdasan emosional pada Si Kecil, Moms bisa melakukannya lewat beberapa kegiatan ini.

Tak hanya menyenangkan, kegiatan-kegiatan ini juga bisa lo menjadi ajang #FamilyQuality Moms bersama Si Kecil. Apa saja ya kegiatannya?

Baca Juga: Seru-seruan Mendengarkan Musik Bersama Si Kecil Jadi Alternatif #FamilyQuality di Rumah yang Bisa Mengasah Kemampuan Otak Anak