Indonesia Masuk 10 Negara Paling Bahagia di Dunia, Ini Buktinya Moms

By Fita Nofiana, Jumat, 5 Januari 2018 | 12:56 WIB
Indonesia Bahagia ()

Nakita.id - Banyak alasan yang membuat kita merasa bahagia tinggal di Indonesia, seperti makanan yang enak, alam yang menawan, hingga tetangga yang baik hati setuju Moms?

BACA JUGA: Tragis! Kepergok Selingkuh, Pria Ini Tembak Calon Istri Sebelum Pernikahan

Ternyata, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Gallup International Association, Indonesia menempati peringkat ke-8 sebagai negara yang paling bahagia 2017.

Peringkat didasarkan pada nilai kebahagiaan bagi jawaban responden atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

"Secara umum, apakah Moms secara pribadi merasa sangat bahagia, bahagia, tidak bahagia atau tidak bahagia, tidak bahagia atau sangat tidak senang dengan hidup?" ujar salah satu perwakilan Gallup.

BACA JUGA: Jennifer Dunn Terciduk Kasus Narkoba, Andi Soraya Ungkap Masa Kelam

Di Indonesia, 73 persen responden mengatakan mereka merasa bahagia, 9 persen mengatakan tidak bahagia, sementara 22 persen adalah 'netral,atau biasa saja'.

Hal ini yang kemudian menhasilkan menghasilkan skor sekitar 68 poin.

Selain kadar kebahagiaan, survei ini juga mengukur kadar harapan seseorang di mana orang-orang Indonesia dianggap memiliki harapan paling tinggi.

Dalam artian, orang Indonesia dianggap sebagai orang-orang paling optimis di dunia, sehingga menempati negara paling optimis pertama.

BACA JUGA:Mengenang Sang Legendaris Musik Yon Koeswoyo, ini Lagu Fenomenalnya

Dalam hal ekonomi, optimisme Indonesia berada dalam posisi ke-3 dan memiliki kepercayaan tinggi pada pemerintah meskipun korupsi masih begitu tinggi.