Jangan Sampai Kelewatan, Telkomsel Jual Kuota 5GB dengan Harga Rp1 Usai Salah Satu Gedungnya Terbakar, Perhatikan Caranya

By Riska Yulyana Damayanti, Kamis, 13 Agustus 2020 | 20:10 WIB
Ilustrasi mendapatkan kuota murah dari Telkomsel (freepik.com/jannoon028)

Nakita.id - Pihak Telkomsel akan memberikan kuota dengan harga yang sangat miring usai salah satu gedungnya terbakar.

Dikabarkan kebakaran melanda gedung Telkom di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (11/8/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kebakaran ini mengakibatkan jaringan Telkomsel lumpuh total. Jaringan internet, telepon, dan SMS tak bisa terhubung sama sekali.

Baca Juga: Kabar Baik, Mendikbud Nadiem Makarim Sebut 100% Dana BOS Boleh Untuk Beli Pulsa Atau Kuota Internet Selama Pandemi, Ini Syaratnya

Pihak Telkomsel memberikan paket data murah kepada pelanggan pasca-lumpuhnya jaringan akibat gedung Telkom terbakar di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menyampaikan bahwa pihaknya memberikan apresiasi berupa paket data spesial untuk pelanggan Telkomsel di 94 kota di wilayah Sumatera.

"Sebagai bentuk apresiasi kami atas kepercayaan pelanggan yang tetap menggunakan layanan Telkomsel, kami menghadirkan paket spesial, khusus untuk pelanggan yang berada di 94 kota di wilayah Sumatera yang terdampak penurunan kualitas layanan pada 11 Agustus 2020," ucap Denny dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (13/8/2020).

Paket spesial ini, lanjut dia, menghadirkan berupa paket data atau internet sebesar 5 GB di semua jaringan, 100 menit telepon, dan 100 SMS ke sesama nomor Telkomsel yang berlaku selama dua hari sejak pengaktifan.

Pelanggan, baik pengguna layanan prabayar maupun pascabayar, dapat mengaktifkan paket spesial tersebut melalui UMB *888*20# mulai tanggal 13 hingga 19 Agustus 2020, hanya dengan Rp 1.

Baca Juga: Miris! Demi Bisa Belajar dari Rumah, Siswi SMP Asal Batam Nekat Jual Diri untuk Penuhi Kebutuhan Kuota Internet