Perlu Diperhatikan, Ternyata Obat-obatan Ini Bisa Turunkan Gairah Moms dan Dads Saat Berhubungan Intim, Apa Saja?

By Riska Yulyana Damayanti, Senin, 7 September 2020 | 20:45 WIB
Obat-obatan yang bisa menurunkan gairah bercinta (Freepik)

Nakita.id - Tahukah Moms ada obat-obatan yang bisa menurunkan gairah saat berhubungan intim?

Jadi sebaiknya tanyakan pada dokter apakah obat yang sedang Moms dan Dads konsumsi bisa menurunkan gairan bercinta atau tidak.

Dilansir dari Kompas.com, berikut beberapa obat yang bisa menurunkan gairah saat berhubungan intim.

Baca Juga: Suami Ceraikan Istri Gara-gara KB 3 Bulanan, Si Pria Mengaku Jengah Istrinya Selalu Halangan Jika Diajak Hubungan Intim

1. Pil tekanan darah tinggi

Ketika Moms atau Dads sedang menjalani pengobatan untuk menurunkan tekanan darah, sebaiknya pikirkan terlebih dahulu jika ingin berhubungan intim.

Obat tekanan darah akan memengaruhi kehidupan bercinta, karena darah yang mengalir ke vagina atau penis akan terhambat karena penyempitan arteri.

Obat-obat tekanan darah di antaranya diuretik, beta blockersACE inhibitorangiotensin-receptor blocker, dan calcium-channel blockers, yang biasa diminum untuk mengontrol tekanan darah tinggi.

Obat tersebut juga bisa mengurangi denyut jantung dan aliran darah sehingga mengurangi pasokan darah ke seluruh tubuh termasuk ke alat kelamin sehingga gairah bercinta juga menjadi menurun.

Namun, jangan hentikan meminum obat penurun tekanan darah tanpa ijin dokter hanya untuk melakukan hubungan intim, sebaiknya konsultasikan bagaimana baiknya dengan dokter.

Baca Juga: Tak Hanya Memuaskan di Ranjang, 5 Posisi Hubungan Intim Ini Juga Punya Manfaat Kesehatan Bagi Tubuh