Jadi Solusi Ampuh Jaga Kesehatan Organ Kewanitaan, Catat Waktu Paling Tepat Cuci Miss V dengan Baking Soda

By Diah Puspita Ningrum, Selasa, 8 September 2020 | 16:35 WIB
Manfaat baking soda untuk organ kewanitaan (Freepik.com/Chandlervid85)

Nakita.id - Menjaga organ kewanitaan tentu saja sangat penting untuk dilakukan.Cara yang kerap dilakukan orang kebanyakan adalah membersihkan dengan sabun.Padahal, tidak semua jenis sabun baik digunakan untuk organ intim.

Ketahuilah bahwa sebagian besar sarat dengan bahan kimia  yang ternyata keras untuk daerah lembut dan sensitif ini. Vagina bisa mencuci sendiri, dan itu tidak terlalu sulit.

Baca Juga: Bukan Sekadar Ramuan Tahan Lama Sederhana, Ternyata Tanaman Liar yang Biasanya Jadi Pakan Ternak Ini Bisa Jadi Obat dari 3 Penyakit Ini

Baca Juga: Hubungannya Semakin Serius, Rizky Billar Justru Kembali Singgung Masa Lalu Lesty Karena Hal Ini, 'Lama Juga'Jika punya baking soda di rumah, cobalah gunakan. Baking soda, cara alami menjaga bakteri vagina dan bebas bau.

Tingkat pH vagina yang sehat adalah khas antara 3,5 – 4,5. Ini berarti daerah tersebut sedikit asam. Jika tingkat pH naik atau turun, itu berarti akan ada sejumlah masalah.

Beberapa masalah yang terjadi karena ketidakseimbangan pH dalam vagina adalah: infeksi jamur, keputihan yang berlebihan, bau busuk, gatal, dan hubungan seksual yang menyakitkan.