Hasilnya Nggak Bikin Menyesal, Coba Gerakan Senam Wajah Ini yang Terbukti Bikin Awet Muda

By Riska Yulyana Damayanti, Senin, 14 September 2020 | 17:16 WIB
Ilustrasi olahraga wajah yang terbukti bikin awet muda (Pixabay.com)

Nakita.id - Sebelum Moms menggunakan perawatan mahal, sebaiknya coba olahraga wajah yang disebut ampuh bikin awet muda, loh.

Gerakan olahraga wajah pun sangat sederhana namun hasilnya terbukti bisa bikin Moms awet muda.

Bahkan hal tersebut dibuktikan dengan adanya sebuah penelitian soal olahraga wajah.

Baca Juga: Uang untuk Perawatan Disimpan Saja, Cukup Rutin Lakukan 5 Kebiasaan Sederhana Ini Penampilan Bakal Awet Muda Bak Anak Remaja

Melansir dari Healthline, sebuah penelitian telah membuktikan bahwa melakukan olahraga wajah membuat perempuan terlihat tiga tahun lebih muda dari usia aslinya.

Para peneliti mengatakan olahraga wajah secara teratur dapat memperkuat otot tepat di bawah kulit.

"Sekarang ada beberapa bukti bahwa latihan wajah dapat meningkatkan penampilan wajah dan mengurangi beberapa tanda penuaan yang terlihat," Dr. Murad Alam, wakil ketua dan profesor dermatologi di Sekolah Kedokteran Feinberg University Northwestern dan penulis utama penelitian ini, mengatakan kepada Northwestern Now.

3 tahun lebih muda dalam waktu 20 minggu

Dalam sebuah studi yang dimuat di JAMA Dermatology, Moms bisa melakukan latihan dengan tersenyum dan membuat pipi menjadi terangkat.

Baca Juga: Diminum Saat Perut Kosong Bisa Turunkan Berat Badan, Faktanya Air Hangat Jika Digunakan dengan Cara Sejuta Umat Ini Ampuh Membuat Wajah Glowing