Alami Gejala Mirip Tifus, Penyanyi Iis Sugianto Baru Ketahuan Positif Covid-19 Usai Dokter Temukan Lendir di Paru-parunya

By Diah Puspita Ningrum, Sabtu, 19 September 2020 | 17:45 WIB
Iis Sugianto (dok. instagram/iis.sugianto_)

Nakita.id - Kabar kurang menyenangkan datang dari penyanyi Iis Sugianto.Iis Sugianto menjadi salah satu publik figur yang dinyatakan positif Covid-19.Tak lama usai divonis terjangkit virus corona, Iis Sugianto pun membagikan pengalamannya.Iis Sugianto membagikan pengalamannya sejak awal mengalami gejala hingga selama berjuang melawan virus selama sekitar tiga minggu.

Baca Juga: Mulai dari Tomat hingga Kentang Ternyata Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat di Wajah, Seperti Ini Caranya

Baca Juga: Dinyatakan Positif Covid-19 dan Sempat Dirawat di Rumah Sakit, Terbongkar Alasan Keluarga Elvy Sukaesih Sempat BungkamBerawal dari demam tinggi Iis Sugianto menceritakan awalnya ia mengalami demam dengan suhu yang sangat tinggi, tetapi bisa tiba-tiba kembali normal.

"Saya memberanikan diri memeriksa ke lab sendiri dan akhirnya dinyatakan sakit tifus. Tapi di hari ketiga demam sangat tinggi 38,7 derajat saya merasa tidak tenang," ungkap Iis Sugianto, dikutip dari kanal YouTube Iis Sugianto New, Rabu (16/9/2020).Iis memeriksakan diri lagi ke UGD rumah sakit dan salah satunya, darahnya diambil untuk dicek. Ia juga melakukan tes rapid tetapi hasilnya non reaktif dan masih dinyatakan sakit tifus.Namun, Iis tetap dirawat di rumah sakit dan keesokan harinya dokter penyakit dalam memeriksa kondisinya.