Ternyata #FamilyQuality Ngobrol Bareng Bayi yang Masih Ada di Dalam Kandungan Sangat Penting, Ini Penjelasannya

By Aullia Rachma Puteri, Minggu, 20 September 2020 | 13:06 WIB
Ternyata #FamilyQuality Ngobrol Bareng Bayi yang Masih Ada di Dalam Kandungan Sangat Penting, Ini Penjelasannya (Freepik)

Nakita.id - Bagi calon ayah, kegiatan mengajak berbicara bayi yang masih ada dalam kandungan mungkin terlihat sia-sia.

Padahal kegiatan mengajak calon bayi berbicara adalah suatu kegiatan #FamilyQuality yang tak sia-sia sama sekali.

Meski terlihat berbicara sendiri, bayi ternyata sudah bisa merekam suara Dads dan Moms meski masih di dalam kandungan.

Dilansir dari Kompas.com yang dikutip dari University of Maryland Medical Center, bayi sudah dapat mendengar suara dari lingkungan luar sejak usia kehamilan 19 sampai 21 minggu.

Maka, jika ingin melakukan permulaan untuk #FamilyQuality sebaiknya Dads rajin-rajin ajak bayi yang masih dalam kandungan berbicara.

Baca Juga: #FamilyQuality Maksimalkan Waktu Bersama Anak Meski Sibuk Sebagai Wanita Karier, Ini Hal yang Bisa Moms Lakukan

Sepanjang Moms hamil, sebaiknya Dads juga meluangkan waktu untuk #FamilyQuality bersama si calon bayi di dalam kandungan.

Bahkan, para ahli sangat menyarankan untuk para Dads setiap hari meluangkan #FamilyQuality mengajak si calon bayi ngobrol dan terus proaktif.

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa peran ayah mengajak bicara bayi ternyata memiliki pengaruh yang jauh lebih besar untuk perkembangan calon buah hatinya.

Mungkin pertama kali akan terasa seperti sedang ngobrol sendiri, tetapi berbicara dengan calon bayi saat mereka masih di dalam kandungan membantu kalian berdua membangun ikatan yang langgeng.

Studi menunjukkan bahwa suara calon Dads yang ia dengar akan terasa menenangkan, baik semenjak masih dalam rahim dan ketika akhirnya bisa bertemu mereka sebagai bayi yang baru lahir.

Baca Juga: Latih Mulai Sekarang Lewat #FamilyQuality Simple Ini di Rumah, Bantu Ajak Anak Belajar Mengatur Waktu